Profil Kesehatan Kecamatan Karangreja merupakan buku laporan statistik kesehatan Kecamatan Karangreja yang  menggambarkan situasi dan kondisi kesehatan masyarakat di Kecamatan Karangreja.

Disamping itu juga berisi data dan informasi yang menggambarkan derajat kesehatan, sumber daya kesehatan, upaya kesehatan serta pencapaian indikator pembangunan kesehatan yang mencakup Indikator Indonesia Sehat dan indikator kinerja Standar Pelayanan Minimal bidang kesehatan.

Selain itu Profil Kesehatan Kecamatan Karangreja dapat digunakan sebagai alat untuk mengevaluasi hasil pembangunan kesehatan  dari tahun ke tahun dan sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam upaya pencapaian Visi dan Misi pembangunan kesehatan di Purbalingga. Pembangunan yang baik adalah pembangunan yang berbasis data sehingga keputusan yang diambil bertujuan untuk mengatasi masalah yang ada sesuai data yang ditemukan.

Data dan informasi bidang kesehatan diperoleh melalui penyelenggaraan sistem informasi kesehatan, baik dari fasilitas kesehatan, unit-unit kesehatan lainnya, sektor terkait maupun dari hasil berbagai survei. Sistem Informasi Kesehatan diharapkan dapat menghasilkan data dan informasi kesehatan yang dapat dimanfaatkan untuk pengambilan keputusan di kabupaten/kota, propinsi dan pusat.